ammarafsanjani.blogspot.com

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

Sabtu, 30 Maret 2013

TUGAS 3 - TEMPAT WISATA FAVORIT


PUNCAK


Puncak adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda yang kini merupakan Perkebunan Teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Keindahan daerah ini memukau Presiden Soekarno, sehingga ia membangun sebuah restoran untuk menikmati keindahan alam Puncak, yang kemudian diberi nama Restoran Riung Gunung. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole (Paralayang). Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata menarik diantaranya Taman Safari, Kebun Bunga, dan terdapat sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun. Di daerah ini juga terdapat banyak sekali villa-villa dan hotel yang dimiliki oleh warga sekitar untuk tempat beristirahatnya pengunjung.

Saya bersama teman kesana waktu itu tepat pada akhir desember 2011, kami pergi ke puncak menggunakan sepeda motor..


Saya bersama teman saya berangkat jam 3 sore dari kos teman saya yang bernama pijar. Perjalanan sangat melelahkan menuju puncak. Di daerah bukit pelangi ada kejadian yang buruk yang menimpa saya dan teman saya bernama ahmad , saya dan ahmad kepleset dan hampir masuk got . Untung saja saya dan ahmad tidak luka hanya terasa pegal di bagian kaki saya. Gerimis mengiri perjalanan kami menuju puncak. Tiba puncak sekitar pukul 7 malam, dan kami memutuskan untuk mencari villa. Saya dan teman-teman beristirahat di villa dengan harga kalau tak salah 200 ribu permalam. Itu juga sulit menawarnya.  Saya tidur nyenyak di villa itu.

Pagi hari saya mendengar ada orang bertiak "nasi uduk nasi uduk". Lalu saya terbangun untuk membeli nasi uduk itu. Teman saya masih tidur terlelap. Ketika saya buka pintu villa untuk membeli nasi uduk teman saya langsung bangun ikut membeli nasi uduk tersebut.. Kami makan nasi uduk bersama. Terasa nikamt sekali pagi itu. 

Setelah makan, saya dan teman-teman saya memutuskan untuk lari pagi sekitar villa tersebut. Udara masih sangat sejuk. Saya suka sekali suasana pagi hari di puncak. Lari pagi dengan teman-teman sambil kami bercanda membuat kami mulai lelah dan kembali ke villa untuk mandi. Air villa terasa dingin sekali dan saya tidak kuat lama-lama di kamar mandi.  Sehabis kami mandi kami menikamati secangkir kopi hangat, sambil ngobrol-ngobrol tentang rencana foto-foto di kebun teh di perjalanan pulang. Secangkir kopi pun habis kami berkemas-kemas untuk siap-siap pulang. Suasana yang cerah mengiri perjalanan kami pulang. Kami mampir di Rindu Alam untuk beristirahat dan berfoto-foto sambil menikmati pemandangan sekitar. Namun sayang ketika kami di rindu alam kabut sangat tebal. Ini foto-foto kami :





Setelah beristirahat kami melanjutkan perjalanan dan ingin mampir di warung untuk minum teh anget. Akhirnya kami menemukan warung tersebut. Warung tersebut tidak jauh dari rindu alam.


Sehabis menikamati teh hangat kami melanjutkan perjalanan. Saya dan teman saya yang bernama ahmad lagi-lagi tekena musibah lagi. Saya dan ahmad terpeleset lagi, akibat teman saya yang bernama ari merem mendadak. saya dan ahmad terguling-guling di jalan. Untug saya dan ahmad tidak terlindas mobil yang melaju di belakang saya. Sempat terjadi pertengkaran antara ahmad dan ari. Saya dan teman-teman saya berusaha meredam emosi ahmad dan ari.  Setelah berbicara baik-baik akhirnya ari dan ahmadpung saling bermaafan. Saya luka di tangan dan kaca helm saya tergores-gores. Dan ahmad pun sama cuma dia agak lebih parah dari saya dia terasa sakit sekali di bagian kakinya. 

Akhirnya kami membatalkan rencana foto-foto di kebun teh. Dan kami melanjutkan pulang yang di iringi gerimis. Alhamdulilah kami pun selamat sampai kosan pijar tempat kami kumpul untuk berangkat ke puncak. 

Sekian cerita saya tentang tempat wisata favorit saya.

SUMBER : http://id.wikipedia.org/wiki/Puncak,_Bogor







Tidak ada komentar:

Posting Komentar